0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penembakan di Dekat Masjid di Perancis, 8 Orang Terluka

Peta Avignon. (Dok: Timlo.net/ BBC. )

Timlo.net—Delapan orang terluka dalam sebuah penembakan yang terjadi di luar sebuah masjid di Perancis selatan. Pihak berwenang di negara itu mengkonfirmasi kebenaran informasi ini. Para jemaah yang keluar masjid Arrahma di Avignon, Perancis didekati oleh dua tersangka yang mengenakan jaket bertudung pada Minggu (2/7) pukul 22: 30 waktu setempat.

Para tersangka memakai sebuah shotgun dan handgun. Keduanya tiba di Renault Clio sebelum menembaki kerumunan. Polisi berkata jika mereka tidak menganggap ini sebagai sebuah serangan teror.

Empat orang terluka di luar masjid dan keluarga yang terdiri dari empat orang, termasuk gadis berusia 7 tahun juga terluka dari pecahan peluru. Keluarga itu berada dalam apartemen mereka, 50 meter dari lokasi kejadian.

Dua dari delapan korban luka itu dirawat di rumah sakit. Menurut sumber lokal, para jemaah bukanlah target utama dari serangan. Seorang saksi mata di lokasi kejadian berkata jika belasan orang di dekat masjid mulai berlarian saat melihat dua tersangka. Keduanya keluar dari sebuah kendaraan dan mendekati mereka dekat senjata api.

“Kendaraan itu adalah mobil Renault hitam. Ada empat individu, hanya dua yang duduk di belakang, keluar dan mulai menembaki siapa pun,” kata saksi itu.

Jaksa penuntut berkata jika serangan Avignon tidaklah dianggap sebagai serangan teror. “Fakta jika hal itu terjadi di sebuah jalan di mana ada bangunan relijius tidak berhubungan,” kata sang jaksa.

Hakim wilayah, Laure Chabaud berkata jika kejadian ini mungkin adalah akibat dari perselisihan di antara anak-anak muda. Departemen penyelidikan kriminal telah menangani kasus itu. Kamis (29/6) , seorang pria ditahan setelah mencoba menabrakkan mobil ke kerumunan di depan sebuah masjid di Creteil, wilayah pinggiran Paris. Tidak ada seorang pun terluka karena kejadian itu. Perancis dalam kondisi siaga dan keamanan ditingkatkan setelah serangan mematikan terhadap polisi Paris pada April 2017. Beberapa serangan teror juga terjadi terhadap negara itu selama beberapa tahun terakhir ini.

Sumber: BBC.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge