0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Salaman dengan Sri Sultan, Ribuan Warga Rela Antre

Halal bihalal Sultan HB X (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ribuan warga Yogyakarta memadati kompleks Kepatihan, Senin (3/7). Ribuan warga ini rela memadati Kepatihan dan antre untuk bisa bersalaman dengan Raja Kraton Yogyakarta yang sekaligus Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Widi Sukarti (64) warga Berbah, Sleman, menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang ke Kepatihan sejak pagi pukul 06.00 WIB. Widi berangkat dari rumahnya bersama 35 orang kawannya yang lain. Mereka memilih menyewa bus untuk bisa sampai ke Kepatihan dan bersalaman dengan orang nomor 1 di DIY tersebut.

“Sampai Kepatihan jam 07.00 WIB dan langsung antre salaman dengan Ngarsa Dalem,” terang Widi.

Widi menyampaikan bahwa dirinya rutin menghadiri halal bihalal yang diselenggarakan oleh Gubernur DIY ini. Tercatat sudah lima kali dirinya sengaja datang ke acara tersebut.

“Sudah lima kali bersalaman dengan Sultan. Terharu saya bisa salaman dengan Sultan. Saya merasa senang dan tentram usai bersalaman dengan Sultan. Alhamdulillah banget,” ucap Widi.

Senada dengan Widi, Ngatiyem, warga Srandakan, Bantul, rela berangkat pagi sejak pukul 05.30 WIB demi bisa menghadiri acara syawalan bersama Sri Sultan HB X. Ngatiyem berangkat dengan menggunakan bus umum untuk mencapai Kepatihan.

“Saya ikut syawalan dengan Sultan sejak tahun 2000. Hanya absen beberapa kali saja. Seingat saya 4 kali saja tidak berangkat ke syawalan Sultan. Saya senang bisa ketemu dengan Sultan dan bersalaman dengan beliau,” papar Ngatiyem.

Dalam acara halal bihalal itu, Sri Sultan didampingi sang istri, Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Selain itu, juga Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X beserta istri.

Untuk menjamu masyarakat yang hadir, pemerintah DIY menyiapkan 4.000 porsi makanan dalam acara halal bihalal itu. Ribuan porsi makanan berupa soto, bakso, nasi merah, jenang, serta sejumlah makanan ringan lain. Masyarakat menyantap hidangan itu selepas bersalaman dengan Sri Sultan. [msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge