0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atap Pasar Nglano Ambruk, Pedagang Diminta Tunda Pindahan

Atap Pasar Nglano ambruk (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Selama tim independen mengaudit Pasar Nglano, pedagang diminta menunda pindahan ke blok penjualan burung berkicau. Sebab, bagian pasar tersebut dinilai belum aman usai atapnya ambruk pada Jumat (30/6) lalu.

“Tunda dulu pindahannya. Tunggu selesai diaudit. Jangan ambil risiko. Keselamatan orang banyak yang dipertaruhkan,” kata Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto kepada Timlo.net, Minggu (2/7).

Sedianya pindahan pedagang ke blok penjualan burung berkicau itu Senin (3/7) hari ini. Ia tak menginginkan peristiwa itu berulang karena bakal menimbulkan korban. Untungnya, pasar baguan timur berisi 28 kios itu belum buka sehingga atap ambruk tak melukai siapa pun.

Audit tim independen pada Pasar Nglano diminta juga menyasar blok induk yang sudah lebih dulu ditempati pedagang sejak akhir Januari lalu. Mengenai audit di blok induk, Sumanto mengatakan tim bisa melqkukannya tanpa perlu melakukan sterilisasi.

“Kalau pasar induk tidak perlu dikosongkan hanya untuk dilakukan audit. Tim teknis pasti punya cara tersendiri,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge