0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Visi STIE AUB Surakarta Tahun 2021

Ketua STIE AUB Surakarta, Dr Agus Utomo MM  (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) Surakarta, Dr Agus Utomo MM mengungkapkan, saat ini STIE AUB Surakarta memiliki sebanyak enam (6) program studi (Prodi). Masing-masing satu Prodi strata dua (S-2), dua Prodi strata satu (S-1), dan Prodi Diploma tiga (D-3).

“Pengelolaannya menggunakan siste kredit semester (SKS), dan kesemuanya terakreditasi B,” jelas Agus saat bertemu Timlo.net, di Kampus STIE AUB Surakarta, Sabtu (1/7).

Prodi-prodi tersebut, menurut Ketua STIE AUB Surakarta, Prodi Magister Manajemen merupakan program S-2; Akuntansi dan Manajemen untuk program S-1; Keuangan dan Perbankan, Manajemen Informatika dan Akuntansi untuk program D-3.

Agus mengungkapkan sejarah awal berdirinya STIE AUB Surakarta. Sejarahnya berawal pada tanggal 17 Februari 1969, MA Tukidjo Martoatmodjo mendirikan Akademi Uang dan Bank Pantjasila dengan pengelola Yayasan Dharma Pancasila (YDP) Surakarta, Pada tahun 1985 berubah menjadi Akademi Keuangan dan Perbankan Surakarta dan penyelenggaranya oleh Yayasan Karya Dharma Pancasila (YKDP) Surakarta.

Dalam pengembangan organisasi dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, menurut Agus, pada tahun 2000 Akademi Keuangan dan Perbankan (AUB) Surakarta berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) Surakarta.

Agus mengatakan, STIE AUB Surakarta memiliki visi bahwa pada tahun 2021 menjadi perguruan tinggi bisnis berbasis kompetensi global dengan tata kelola yang unggul. Sedang miliki misi, antara lain melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dalam bidang bisnis yang berorientasi pada kompetensi lulusan. Disamping, menciptakan suasana akademik yang kondusif. Juga, menginternalisasi nilai-nilai, independensi, integritas, inovatif dan akuntabilitas untuk memiliki tata kelola yang unggul.

STIE AUB Surakarta, kata Agus, memiliki tujuan, diantaranya menghasilkan lulusan dengan komptensi bisnis yang bertata kelola unggul mampu bekerja dan bersaing pada masyarakat global. Selain itu, menghasilkan penelitian dan karya ilmiah di bidang bisnis berkaitan dengan fenomena global dan mengedepankan profesionalitas dan etika.

“Juga bertujuan menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan fenomena global dan mengedepankan profesionalitas dan etika,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge