0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL di Jl Demangan Ditertibkan Tim Gabungan

Penertiban PKL di Jl Demangan, Pasar Kliwon (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sebanyak 32 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Oprokan yang beroperasi di Jl Demangan, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo ditertibkan. Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas, dan Dinas Perdagangan setempat diterjunkan untuk melaksanakan penertiban. Sejumlah aparat dari Polsek Pasar Kliwon juga tampak disiagakan.

“Kita bersama Tim Gabungan, dari Satpol PP, dari Linmas, dan Dinas Perdagangan. Tidak semua pedagang di sini mendirikan kios, tetapi ada juga pedagang yang hanya mangkal oprokan,” papar Kepala Seksi PKL Dinas Perdagangan Solo, Didik Anggono, Senin (3/7).

Penertiban berlangsung mulai pukul 09.30 WIB. Sebanyak 23 bangunan dibongkar untuk kemudian akan ditempatkan di beberapa lokasi pasar. Sebelum penertiban, lebih dulu diadakan sosialisasi terhadap pedagang yang lokasinya menempel pada pusat perbelanjaan Luwes Pasar Kliwon tersebut.

Didik mengungkapkan, pihaknya memfasilitasi pedagang yang hendak membongkar kiosnya. Fasilitas itu berupa mobil angkutan yang bisa digunakan untuk mengangkut barang milik pedagang.

Nantinya pedagang ini sebagian akan dimasukkan ke Pasar Klitikan Notoharjo, dan sebagian lainnya akan dimasukkan ke Pasar Pasar Kliwon. Sedangkan pedagang kuliner akan dimasukkan ke Galabo.

Selain melakukan penertiban di Jl Demangan, pihak Satpol PP juga menertibkan PKL di sepanjang jalur kereta api yang menuju Stasiun Sangkah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge