0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala LIPI Meninggal Dunia, Dimakamkan di Passaman

LIPI gelar upacara pelepasan jenazah Iskandar Zulkarnain (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kabar duka datang dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kepala LIPI Iskandar Zulkarnain meninggal dunia di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan, pada di umur 58 tahun, setelah sebelumnya menderita sakit Kanker Ginjal, Minggu (2/7) pukul 16.00 WIB.

Pelepasan jenazah dilakukan seluruh jajaran LIPI di Gedung LIPI, Jakarta Selatan, pagi ini. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh staf dan keluarga Almarhum.

Teddy Permana, Kepala Pusat Penelitian Geo Teknologi selaku perwakilan keluarga, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan doa yang telah diberikan oleh seluruh kolega dan staf LIPI kepada Almarhum.

LIPI gelar upacara pelepasan jenazah Iskandar Zulkarnain ©2017 Merdeka.com
“Saya mewakili keluarga, istri dan anak, serta keluarga besar, pada kesempat kali ini ada beberapa hal yang kami sampai kan, kami menghatur kan, mengucapkan banyak terima kasih atas ucapan dari semenjak Almarhum sakit,” ujarnya saat upacara pelepasan jenazah di gedung LIPI, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

“Saya juga sampaikan jika bapak atau ibu masih masih mempunyai urusan yang belum terselesailan mohon silakan untuk datang ke pihak keluarga, sekiranya itu dapat memperlancar Almarhum berpulang,” tambahnya.

Upacara tersebut tidak hanya didatangi oleh para petinggi LIPI saja. Pantauan merdeka.com di lokasi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga hadir. Tjahjo mengungkapkan Almarhum adalah sosok yang mudah untuk diajak berkomunikasi.

“Saya kira pak Iskandar sosok yang mudah berkomunikasi,” ujarnya.

Menurut Tjahjo, selain mudah berkomunikasi, sosok Almarhum adalah seseorang yang berpikiran luas dan cukup produktif semasa hidupnya selama memimpin LIPI.

“Beliau seorang teknolog yang berpikir luas, di LIPI ini Almarhum banyak mencoba mengembangkan sektor unggulan, saya kira beliau cukup produktif,” tuturnya.

Tjahjo berharap, sepeninggalan Almarhum, LIPI dapat tetap berkembang dengan baik seperti apa yang diharapkan Almarhum.

Jenazah telah diberangkatkan menuju Bandara Soekarno Hatta untuk diberangkatkan dan disemayamkan di kota kelahiran Almarhum di Passaman, Sumatera Barat. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge