0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bolos Usai Cuti Lebaran, PNS Diberi Sanksi Tegas

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Awal pekan ini merupakan hari pertama semua instansi pemerintah kembali aktif bekerja seperti biasa seusai libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Untuk mengantisipasi banyaknya pegawai negeri sipil (PNS) yang bolos di hari pertama masuk bekeja, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melakukan apel untuk melihat secara langsung kedisiplinan para anak buahnya di Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Tjahjo, pihaknya akan menindak dengan surat peringatan kepada PNS yang diketahui membolos pada hari pertama masuk kerja. “Jam 8 ini kami akan apel, yang bolos dan tidak ada izin sakit saya akan minta Dirjen dan Irjen untuk memberikan surat peringatan,” ujarnya saat menghadiri upacara pelepasan jenazah Kepala LIPI di gedung LIPI, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

“Sanksi tegas dari Menpan RB, kalau di kami akan dikirim surat peringatan,” tambah Mendagri.

Politisi PDIP ini juga menyinggung para PNS yang terkena surat peringatan karena membolos. Tjahjo mengatakan para PNS harusnya bangga karena ketahuan membolos.

“Supaya mereka (PNS) bangga lah, karena pernah dapat surat teguran, mereka tidak disiplin itu aja,” sindir Tjahjo.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh staf di kementeriannya dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) agar kembali bekerja pada 3 Juli 2017. Jika tidak, sanksi tegas berupa administrasi akan menanti.

“Saya meminta eselon I beserta sesditjen/sekretaris badan agar mengingatkan seluruh staf di lingkungan Kemendagri dan BNPP bahwa tanggal 3 Juli 2017 sudah masuk kerja,” ujar Tjahjo dalam keterangannya, Selasa (27/6).

“Absensi ditegakkan dengan memberikan catatan sanksi administrasi bagi yang membolos, kecuali sakit,” tegasnya. [msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge