0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jerman Rengkuh Piala Konfederasi 2017

Timnas Jerman Juara Piala Konfederasi 2017 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — 2017 menjadi tahun emas bagi Timnas sepak bola Jerman, dengan mengawinkan trofi. Ya, setelah tim U-21 menjuarai Piala Eropa, kini giliran tim Der Panzer senior merengkuh Piala Konfederasi 2017 Rusia, setelah mengalahkan Chile 1-0, Senin (3/7) dinihari.

Dalam laga final yang digelar di Stadion Krestovskyi, Sanit-Petersburg, gol semata wayang Die Mannschaft dicetak Lars Stindl pada babak pertama. Sebuah Blunder fatal yang dilakukan Marcelo Diaz membuat bola berhasil dicuri Timo Werner yang kemudian memberikan bola ke Stindl. Berdiri bebas, pemain asal Borussia Monchengladbach itu dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

Chile yang makin bernafsu menyerang tetap gagal membongkar pertahanan rapat Jerman. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, pertandingan makin memanas. Beberapa kali sempat terjadi ketegangan antar pemain dari kedua tim.

Chile berulang kali memiliki peluang emas untuk menyamakan skor. Sayang usaha Arturo Vidal cs masih belum bisa membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Jerman pun menjadi hasil akhir laga ini. Gelar ini merupakan yang pertama kalinya bagi Jerman sekaligus melengkapi lemari trofi mereka di level internasional.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge