0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Lebaran Usai, Masih Ada Warga yang Mudik

Penumpang di Stasiun Pasar Senen (merdeka.com)

Timlo.net — Meski hari raya Idul Fitri sudah berlalu sepekan, ternyata masih banyak warga Jakarta yang baru melakukan mudik ke kampung halaman.

Data penjualan tiket yang diperoleh dari Posko Humas Stasiun Senen menunjukkan bahwa untuk hari ini, Minggu (2/7) tiket yang terjual sebanyak 19.356 untuk keberangkatan keluar Jakarta sedangkan untuk keberangkatan kembali ke Jakarta terjual tiket sebanyak 24.379.

Salah satu penumpang yang pulang ke kampung halaman hari ini adalah Umi. Dia mengaku baru bisa pulang ke kampung halamannya, Ngawi, Jawa Timur sore ini bersama suami dan anaknya karena tak dapat tiket saat Idul Fitri.

“Tak kebagian tiket padahal sudah siap beli dari bulan Maret,” kata dia sambil menunggu antrian masuk ke dalam peron.

Umi mengaku selalu menggunakan kereta untuk mudik setiap tahunnya. Dia juga mengungkapkan kepuasannya dengan pelayananan PT KAI yang semakin baik meski ongkos juga harus ikut naik.

“Dulu ongkosnya Rp 50.000 an sekarang Rp 84.000. Enakan sekarang, lebih nyaman. Kalau dulu kan pedagang aja bisa masuk (kereta),” lanjutnya.

Berdasarkan data KAI, terdapat sekitar satu juta orang menggunakan jasa kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, sepanjang musim mudik Lebaran dari 15 Juni sampai 11 Juli.

PT KAI mencatat ada lebih dari 550.000 tiket keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, sepanjang periode tersebut. Sementara sebaliknya, ada hampir 460.000 penumpang yang akan turun di stasiun yang sama.

[bim]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge