0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berebut Ketupat, Anak-Anak Menangis

Ribuan pengunjung berebut ketupat pada puncak pekan syawalan WGM (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Prosesi andum ketupat di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) diwarnai tangisan anak- anak. Namun demikian, suara jeritan bocah- bocah tersebut tak menyurutkan antusias para pengunjung berebut ketupat di penghujung pekan syawalan.

“Ya bagaimana lagi kalau tidak berdesak- desakan tidak kebagian ketupat, jadi ya wajar saja kalau ada anak- anak terjepit bahkan tadi ada yang terinjak pengunjung lainnya. Tapi, untungnya tidak apa- apa,” beber pengunjung asal Ngadirojo, Wisnu, Minggu (2/7).

Dia menyebut, kebanyakan para pengunjung berebut ketupat bukan hanya untuk dimakan saja. Rata-rata mereka mengincar ketupat yang di dalamnya berisi doorprize yang dicampur dengan ketupat asli.

Acara andum ketupat sendiri merupakan acara tahunan, dan sengaja dilakukan pangelola pada penghujung pekan syawalan, sekaligus sebagai puncak acara.

“Kita sediakan, 2.600 ketupat bagi para pengunjung WGM,” terang Kepala UPTD WGM, Pardiyanto, Minggu (2/7).

Menurut dia, selain ketupat asli, ada 600 ketupat berisikan kupon doorprize. Dia menyebut, kegiatan tersebut dapat mendongkrak pengunjung pada puncak acara syawalan sekaligus libur lebaran tahun ini.

“Ketupat merupakan hasil patungan pedagang, sebagai wujud syukuran atas berkah Lebaran,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge