0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Ikan di Bengawan Solo, Siswa MTS Tewas Tenggelam

Upaya pencarian korban tenggelam (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Seorang remaja tenggelam di aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dusun Ngarak-arak, Desa Telukan, Minggu (2/7) sore. Setelah dua jam pencarian oleh tim SAR Sukoharjo, BASARNAS, PMI dan sejumlah relawan lainnya, jasad korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam.

“Tadi ada enam anak sedang mencari ikan karena aliran air agak surut,namun setelah beberapa saat korban berenang ke tengah sungai yang cukup dalam dan akhirnya tenggelam. Sempat temannya menolong, tapi tidak kuat dan akhirnya korban tenggelam,” kata Camat Grogol, Bagas Windaryanto, Minggu (2/7).

Korban bernama Danang Supriyanto (15), warga Dusun Ngarak-arak, Desa Telukan, Kecamatan Grogol siswa MTSN Grogol kelas sembilan. Dia bersama luma teman sekampungnya sekitar pukul 15.00 WIB mencari ikan di Sungai Bengawan Solo di bawah Jembatan Bacem. Namun karena kurang memperhatkkan medan, korban tenggelam di palung yang dalamnya sekitar tiga meter.

Korban sempat ditarik satu orang temannya yang berada tidak jauh dari dirinya. Namun karena tidak kuat menahan beban, akhirnya dilepaskan. Sedangkan keempat teman yang lain tidak bisa berenang dan segera minta pertolongan kepada warga.

“Kita menerina loporan sekita pukul 15.15 WIB dan segera menuju lokasi untuk mencari korban. Namun setelah dilakukan pencarian dengan mboyo, baru sekitar dua jam pencarian korban muncul dari dalam palung sedalam tiga meter di tengah sungai. Korban segera divisum dan diserahkan ke orang tuanya,” tandas Kabidops TIM SAR Sukoharjo, Muchlis.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge