0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Helikopter Basarnas Hancur, Tabrak Tebing di Temanggung

(Helikopter Basarnas HR 3602 saat persiapan terbang yang berujung musibah | Dokumentasi Basarnas)

Semarang – Helikopter Badan SAR Nasional jatuh saat dalam perjalanan menangani bencana alam semburan lahar dingin di Dieng, Minggu (2/7) sore. Helikopter jenis Dauphin itu hancur menabrak tebing di Bukit Muntung, di kawasan Gunung Buthak, Candiroto, Temanggung, sekitar pukul 17.00 WIB. Ada sembilan orang awak pesawat dan rescuer dalam helikopter tersebut.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, helikopter itu pada Minggu pagi masih berada di Gringsing untuk tugas pengamanan arus balik Lebaran. Namun, karena terjadi bencana alam meletusnya kawah Seleri di Dieng, maka heli dikerahkan untuk membantu penanganan musibah yang menyebabkan 17 orang wisatawan cedera itu.

“Heli sempat mengisi bahan bakar di Semarang, lalu bertolak ke Temanggung. Namun, kemudian ada sinyal distres yang setelah diidentifikasi, berasal dari pesawat Basarnas berkode HR 3602,” ujar petugas Basarnas di Semarang.

Dalam manifes penerbangan, tercatat ada sembilan orang di dalam pesawat yakni Muhammad Affandi, Catur Budi Resti dan Nyoto Purwanto, mereka personel Basarnas Semarang. Selain mereka, ada awak pesawat masing-masing dua penerbang Kapten Laut Haryanto dan Kapten Laut Solihin lalu air crew Serka Mpu Hari Marsono, Peltu Budi Santoso dan Kelasi Dua Yoga Febrianto. Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai nasib mereka.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge