0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Sabhara Polresta Solo Bentak Pemudik, Ini Tanggapan Kapolresta

Kapolresta Solo meminta konfirmasi terhadap seorang anggotanya yang dituduh membentak pemudik (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Seorang anggota Polresta Solo menjadi viral dalam video yang diunggah di jejaring sosial Instagram pada 28 Juli lalu. Anggota polisi dari Satuan Sabhara ini dikeluhkan oleh seorang pengguna kendaraan dari luar Kota Solo lantaran membentak-bentak saat mengatur lalu lintas.

Menanggapi video yang diunggah di thenewbikingregetan itu, Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo langsung berkomentar. Pihaknya langsung mencari sumber kebenaran dari kabar tersebut.

“Jadi yang benar, anggota kami melihat ada pengemudi yang berhenti ditengah jalan saat ingin menanyakan arah. Anggota kami itu menyuruh kepada pengemudi agar tidak berhenti disitu dan segera menepikan kendaraannya lantaran mengakibatkan kemacetan panjang,” kata Kapolresta Solo, Minggu (2/7) siang.

Namun, saat meminta menepikan kendaraan dengan nada tegas tersebut, pengemudi kendaraan mengira jika polisi bernama Brigadir Irwan membentaknya.

“Jadi sekali lagi kami luruskan, sikap tegas yang ditunjukkan anggota kami ini semata-mata untuk kepentingan yang lebih besar agar tidak mengakibatkan kemacetan. Itu bukan membentak, tapi sikap tegas yang ditunjukkan agar masyarakat yang terjebak kemacetan di belakang mobil tersebut tidak semakin panjang,” tegas Kapolresta.

Sedikit percakapan dalam video tersebut menampakkan, bahwa seorang kerabat yang berada di belakang mobil pertama nampak tidak terima lantaran Brigadir Irwan dianggap membentak ayahnya yang memiliki penyakit jantung.

facebook

Sementara itu, warga net menanggapi santai video yang menjadi viral beberapa hari terakhir tersebut.

“Nah, Pak Polisi ngomongnya harus tegas mbak e… Mbak e nya aja yang gampang tersinggung… Apa ngerasa terhina ya diingetin ama Polisi… Orang kaya mungkin,” tulis @Robidarnius.

Sementara, warga net lainnya juga ikut menimpali salah satunya adalah @Syaaabew. Dia menuliskan “Kasian orang yang upload video ini, di bully habis-habisan.”

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge