0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejam! Bayi Umur Sehari Ditinggal di Kardus, Untung Saja Ketahuan

Bayi di belakang RUSD Tangsel (merdeka.com)

Timlo.net – Warga Jalan Portal RT 01/02 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan dihebohkan dengan penemuan sosok bayi di dalam kardus, Sabtu (1/7) malam. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya yang saat ini masih diselidiki polisi.

Penemuan sosok bayi laki-laki itu pertama kali diketahui oleh juragan barang bekas yang bernama Holipah. Kejadian berawal ketika Holipah mendengar adanya suara tangis bayi dari dekat lapak miliknya yang juga berbatasan dengan RSUD Kota Tangsel.

“Kemarin malam sekitar jam 23.00 WIB. Saya sudah di dalam kamar tiba-tiba dengar suara seperti kucing, saya keluar dan langsung mencari sumber suaranya,” kata Holipah, Minggu (2/7).

Dia pun terkaget ketika sumber suara yang ditemuinya itu adalah sosok bayi yang masih hidup.

“Langsung saya menelepon polisi dan minta bantuan,” jelasnya.

Menurut Holipah, bayi laki-laki itu disimpan di dalam kardus yang terbungkus kain merah jambu dalam kondisi hidup dengan ari-ari yang masih menempel di tubuh.

Kasat Reskrim Polres Tangerang selatan, AKP Alexander Yurikho Hadi menyatakan, pihaknya masih menelusuri jejak orang tua yang tega membuang bayinya itu.

“Masih kita telusuri melalui proses penyelidikan,” ucapnya.

Bayi dengan berat 2,6 kg dan panjang 47cm itu kini berada dalam perawatan RSU Kota Tangerang Selatan. Sejumlah barang bukti yang diamankan dari kejadian itu berupa kardus cokelat, kain warna merah jambu dan pakaian bayi warna biru muda.

“Semalam kita sudah cek TKP, beberapa saksi masih kita mintakan keterangan dan melakukan penyelidikan orang tua dari bayi tersebut,” terangnya.

Polisi memperkirakan bayi itu baru berusia sehari.

[msh]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge