0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Cerita Jamaah Masjid Falatehan Saat Penusukan Anggota Brimob

Lokasi penikaman dua anggota Brimob (merdeka.com)

Timlo.net – Sehari paska kejadian penyerangan di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seorang petugas Dinas Sosial Jakarta Selatan kembali ke lokasi kejadian. Dia adalah Hafizalam yang ingin mengambil barang tertinggal di loker masjid saat kejadian.

Pria 24 tahun itu mengaku ada di lokasi kejadian penyerangan yang dilakukan Mulyadi kepada dua anggota brimob. Saat itu dia mengaku ikut Salat Magrib berjamaah dan Salat Isya berjemaah.

“Posisi saya diapit dua polisi di saf kedua. Habis salam terdengar orang berantem di kanan belakang saf ketiga. Ada dua polisi jatuh, guling-gulingan. Dia ngeluarin pisau seperti menyayat, di situ dia bilang kalian semua ini kafir,” cerita Hafizalam di lokasi, Jakarta, Sabtu (1/7).

Melihat ada keributan tersebut, dia pun langsung ikut berlari keluar bersama dengan jemaah yang lainnya. Tak ada yang dibawanya selain ponsel termasuk alas kaki. Sebab semua barang-barang disimpannya di loker masjid.

Tanpa alas kali Hafizalam berlari ke arah Blok M. Dia juga sempat mendengar adanya tembakan peringatan ke arahnya berlari. Sebab, ternyata pelaku juga berlari ke arah yang sama.

“Saya lari ke arah Blok M eh pelaku juga lari ke arah yang sama. Saya lari terus,” kata Dia.

Dia juga mengaku sempat lapor ke petugas kepolisian yang ada di sekitaran Blok M. Setelah merasa aman, dia pun sempat kembali ke masjid untuk mengambil barang-barang yang tertinggal.

Hanya saja saat itu petugas melarangnya masuk ke area masjid. Sehingga sehari berikutnya dia baru bisa mengambil topi, rompi dan sepatu yang ada di loker nomor 73.

Paska kejadian, dia pun mengaku tak merasa trauma. Sebab kalau dia merasa trauma berarti menjadi korban teror tersebut.

“Pascakejadian trauma, cuma kalau sekarang sudah enggak. Dia kan dasar dan tujuannya untuk ciptakan teror, kalau kita sampai merasa ada gangguan berarti kita korban juga,” kata dia.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge