0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Salat Isya Berjamaah, Masjid Falatehan Dikawal Petugas Bersenjata

TKP penusukan anggota Brimob di Mabes Polri (merdeka.com)

Timlo.net – Masjid Falatehan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan menjadi lokasi penyerangan anggota brimob oleh terduga teroris bernama Mulyadi. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/6) malam pukul 19.40 WIB usai Salat Isya berjemaah.

Sehari paska kejadian, hanya ada sekitar 30 jemaah laki-laki yang salat berjemaah di masjid tersebut. Di antaranya merupakan anggota polisi yang tengah berjaga.

Bahkan, saat melaksanakan Salat Isya, jemaah pun dikawal petugas bersenjata laras panjang. Satu petugas bersenjata tampak mengawasi jemaah yang tengah salat. Sementara di teras masjid ada dua petugas yang juga membawa senjata laras panjang tengah berjaga.

Salah satu petugas yang berjaga mengaku ada instruksi dari pimpinannya untuk melaksanakan salat secara bergantian.

“Dari pimpinan ada instruksi salat secara bergantian. Tetap salat di sini tepi secara bergantian,” kata petugas tersebut yang enggan disebutkan namanya di masjid Falatehan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (1/7).

Polisi dari satuan Mabes Polri ini menambahkan ada instruksi untuk melakukan penjagaan secara berlapis. Yakni penjagaan di teras masjid dua dan di dalam masjid.

“Terus ada yang jaga, ada yang jaga di depan dan di dalam juga,” ujar dia.

Dia juga menambahkan, sistem penjagaan yang demikian bakal dilakukan seterusnya di saat waktu salat. Meski begitu dia mengaku tak takut bila ada kejadian serupa terulang kembali.

“Ya kita si enggak takut,” singkatnya.

Usai Salat Isya berjemaah, kondisi masjid pun langsung sepi. Marbot langsung mengunci salah satu pintu masjid.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge