0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Beri Fasilitas Tambahan Saat Arus Balik

Solo – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Wilayah Jawa Bagian Tengah dan DIY siapkan fasilitas tambahan untuk memudahkan masyarakat saat melakukan perjalanan pada masa arus balik lebaran. Beberapa fasilitas tersebut antara lain berupa kios kemasan, mobile dispenser (SPBU bergerak) dan motor suplai BBM di SPBU.

“Kita memprediksi pada hari ini dan besok merupakan puncak arus balik. Sehingga untuk memastikan pasokan aman, beberapa fasilitas tersebut sudah kita siapkan dititik rawan macet,” ujar Area Manager Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Wilayah Jawa Bagian Tengah & DIY, Andar Titi Lestari, Sabtu (1/7).

Menurut Andar, untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY ada sekitar 784 SPBU yang siap melayani konsumen dalam pemenuhan kebutuhannya akan BBM. Bahkan selama arus balik, pihaknya telah menyiapkan fasilitas tambahan berupa 74 motor suplai BBM, kios kemasan Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite serta mobile fuel dispenser.

“Untuk motor suplay BBM resmi kita operasikan mulai hari ini. Sedangkan untuk kios kemasan selain kita siagakan pada jalur regular yang rawan macet juga kita sebar di empat titik tol darurat Grinsing-Brebes,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa harga yang dijual baik di kios kemasan, mobile fuel dispenser dan motor suplai BBM dipastikan sama dengan harga di SPBU. Ditambah dengan banyaknya titik layanan yang disediakan Pertamina, sehingga pemudik tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan BBM selama perjalanan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge