0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jerman Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Angela Merkel. (Dok: Timlo.net/ Google.)

Timlo.net—Parlemen Jerman memutuskan untuk melegalkan pernikahan sesama jenis. Dalam proses voting, sebanyak 393 anggota parlemen mendukung, sementara 226 anggota menolak. Menurut BuzzFeed News, undang-undang pelegalan pernikahan sesama jenis itu memberikan hak pernikahan secara penuh untuk pasangan gay dan lesbian. Undang-undang itu juga mengizikan pasangan homoseksual mengadopsi anak-anak. Kanselir Jerman Angela Merkel tidak menyetujui undang-undang ini karena kepercayaan pribadi. Tapi Angela sepertinya menerima keputusan Parlemen.

“Untuk saya, penrikahan seperti artinya dalam konstitusi adalah pernikahan antara seorang pria dan seorang wanita dan itulah sebabnya saya memilih menolak undang-undang itu hari ini,” kata Markel setelah voting Jumat, 30 Juni.

“Hal ini adalah debat yang panjang, intens dan sangat menyentuh secara emosional. Hal itu juga untuk saya secara pribadi. Oleh karena itu saya berharap dengan pemilihan ini kita bisa menciptakan tidak hanya rasa hormat yang sama antara berbagai posisi berbeda, tapi juga perdamaian dan kesatuan dalam masyarakat,” tambahnya.

Angela selama ini sering memilih menolak undang-undang ini. Tapi baru-baru ini dia diundang untuk makan malam di rumah pasangan lesbian yang mengadopasi delapan anak. Angela begitu tergerak dengan pekerjaan mereka. Angela berkata jika pasangan homoseksual harusnya diizinkan untuk mengadopasi. Hal ini dipakai sebagai kesempatan oleh para politisi lain untuk melakukan voting di Parlemen minggu ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge