0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puncak Arus Balik

Macet Panjang, Pemudik Diimbau Tidak Lewat Ajibarang

Pemudik padati jalan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bagi pemudik yang hendak kembali ke Jakarta dan melewati jalur selatan di wilayah Banyumas, disarankan tidak melewati persimpangan Ajibarang. Sebab arus lalu lintas sudah menumpuk di ruas Bumiayu dan menyebabkan kemacetan panjang.

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Banyumas, Hermawan menyarankan agar para pemudik yang hendak kembali ke Jakarta melewati pertigaan Wangon lurus ke Lumbir menuju Jawa Barat. Pasalnya di ruas jalan ini situasi sejak Jumat (30/6) sampai Sabtu (1/7) pagi ini lengang. Informasi yang ia dapat, kepadatan baru terjadi di Gentong, Garut.

“Sejak semalam bagi pemudik dari wilayah Buntu sudah kami alihkan ke jalur Wangon, Lumbir menuju Jawa Barat,” kata Hermawan saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (1/7).

Bila sepanjang Wangon sampai Lumbir lengang, sebaliknya di persimpangan Ajibarang dikatakan Hermawan rawan macet panjang. Bahkan kemacetan pada Jumat (30/6) terjadi memanjang sampai Bumiayu dan baru kembali normal pada malam hari.

“Dari pantauan kami mobil pribadi ke arah Jakarta sudah mulai masif,” imbuhnya.

Hermawan mengatakan dimungkinkan pada Sabtu (1/7) ini merupakan puncak arus balik. Jika melihat pada puncak mudik pada Jumat (23/6) pekan lalu, pada puncak kepadatan lalu lintas di persimpangan Ajibarang tercatat kendaraan melintas sebanyak 2500 unit tiap jam.

“Itupun baru roda dua. Sekali lagi saya menyarankan pada pemudik untuk menghindari ruas Bumiayu,” ujarnya. [ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge