0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Brimob Ditusuk Orang Tak Dikenal, Pelaku Tewas Didor

TKP penusukan anggota Brimob di Mabes Polri (merdeka.com)

Timlo.net – Dua anggota Brimob Satuan III ditusuk orang tak dikenal usai melaksanakan Salat Isya di Masjid sebelah Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6). Anggota itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP).

Informasi dihimpun, insiden penusukan itu terjadi sekira pukul 19.40 WIB. Saat anggota melaksanakan Salat Isya, tiba tiba pelaku yang juga melaksanakan salat meneriakkan ‘Thogut’ kemudian menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya.

Setelah itu pelaku mengancam semua jemaah yang sedang salat dengan mengacungkan pisau sambil meneriakkan Thogut. Pelaku lalu melarikan diri ke arah terminal Blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga.

Anggota Brimob sempat memberikan tembakan peringatan ke pelaku. Namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan ‘Allahu Akbar’ sambil mengacungkan pisau. Lalu anggota brimob melumpuhkan pelaku di tempat. Garis polisi telah dipasang di sekitar lokasi.

“Tiba-tiba pelaku menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur merek cobra,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Jumat (30/6).

Rikwanto mengatakan dua anggota Brimob tersebut dirawat di RS Pertamina. Kapolri beserta jajaran juga sudah menjenguk korban. Sementara identias korban adalah AKP Dede Suhatmi dari 1 gegana dan Briptu M Syaiful Bakhriar dari 3 Pelopor.

“Korban terkena tusukan di bagian leher dan muka,” kata Rikwanto.

[gil/eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge