0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disdik Belum Pastikan SD Negeri Terapkan Lima Hari Sekolah

wahyono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta belum memastikan berapa jumlah sekolah dasar (SD) Negeri di kota Solo yang akan menerapkan lima hari sekolah mulai Tahun Pelajaran 2017/2018. Hal itu terkait turunnya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 23/2017 Tentang Hari Sekolah,

“Kalau lima hari sekolah, untuk sementara ini baru ada beberapa SD swasta yang menyatakan sudah siap (menerapkan lima hari sekolah). Tapi untuk SD negeri, kami belum menerima laporannya dari UPT (unit pelaksana teknis) karena untuk ini komunikasinya melalui UPT,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SD Disdik Kota Solo, Wahyono, Jumat (30/6).

Untuk menindaklanjutinya Permendikbud No 23/2017 tersebut, menurut Wahyono, sejauh ini Disdik sudah menyosialisasikan kepada kepala-kepala SD sekaligus kepala-kepala UPT.

“Tentunya kami mengharap agar sekolah-sekolah mempersiapkan diri. Memang sudah ada yang menerapkan, sedangkan yang belum yang diharapkan bersiap-siap,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge