0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SM 2017 ISI Surakarta Gelar Ujian Tulis

Rektor ISI Surakarta, Sri Rochana Widyastutieningrum (tyo eka)

Solo – Seleksi Mandiri (SM) tahun 2017 Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta akan menggelar ujian tulis bagi calon mahasiswa baru, Senin (3/7) mendatang. Sedang tes keterampilan akan dilangsungkan Selasa (4/7).

“Jalur Seleksi Mandiri, untuk tes tertulis maupun tes keterampilan yang menyelenggarakan ISI Surakarta sendiri,” ungkap Rektor ISI Surakarta, Sri Rochana Widyastutieningrum, Jumat (30/6).

Rochana mengatakan, pendaftaran Seleksi Mandiri sebagai jalur ketiga dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2017 ISI Surakarta dibuka mulai 11 April hingga 21 Juni lalu. Jalur tersebut dibuka untuk 13 program studi (prodi), yaitu Seni Karawitan, Seni Pedalangan, Seni Tari, Seni Teater, Etnomusikologi, Desain Interior, Televisi dan Film, Kriya Seni, Fotografi, Seni Rupa Murni, Desain Komunikasi Visual, Batik, dan Keris dan Senjata Tradisional.

Menurut Rochana, ISI Surakarta tahun 2017 ini menjadi salah satu dari 85 perguruan tinggi negeri (PTN) yang mengikuti Seleksi Bersama Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Namun tidak semua prodi di ISI Solo bisa menerima calon mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN tersebut.

Pada saat SBMPTN, kata Rochana, ISI Solo membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk sembilan prodi saja, yaitu Seni Tari, Etnomusikologi, Seni Teater, Kriya Seni, Televisi dan Film, Seni Rupa Murni, Desain Interior, DKV, dan Fotografi.

“Tidak semua prodi kami ikutkan dalam SBMPTN karena ada kekhususan. Contohnya untuk Prodi Keris (Keris dan Senjata Tradisional),” ungkap Rektor ISI Surakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge