0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atap Ambrol Kios Pasar Burung Jelang Pindahan Pedagang

Atap sirap Pasar Nglano ambruk (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Peristiwa ambrolnya atap sirap blok penjuangan burung berkicau Pasar Nglano terjadi pada sehari sebelum pindahan pedagang. Sebagian besar pengguna kios belum mengetahui kejadian itu.

“Ambruknya saja tidak banyak yang tahu. Lagipula kios-kiosnya blok itu belum buka. Sedangkan di bangunan utama, juga belum banyak yang jualan karena lebaran. Besok (Sabtu) itu rencananya PKL burung berkicau pindah ke kios ini. Pastinya mereka tidak tahu bahwa atapnya ambrol,” kata Lurah Pasar Nglano, Suwandi kepada Timlo.net, Jumat (30/6).

Atap bermaterial rangka galvalum dan asbes itu hancur berserakan di depan belasan kios. Konstruksi kurang kuat penyangganya dituding penyebab runtuhnya atap itu. Suwandi mengatakan, ia akan menjelaskan kondisi itu ke pedagang ketika mereka pindahan ke blok tersebut sekaligus memintanya bergotong-royong membersihkan sisa-sisa atap ambrol yang mengotori lantai.

“Sebenarnya, peresmian pasar burung tanggal 16 Juli sekaligus ada lomba burung. Sedangkan persiapannya pindahan mulai tanggal 1 Juli,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge