0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Secara Otomatis Blokir Komentar Kasar

Logo baru Instagram. (Dok: Timlo.net/ Adweek.com.)

Timlo.net—Instagram mengumumkan jika mereka menciptakan filter berbasis kecerdasan buatan baru. Filter ini secara otomatis memblokir komentar-komentar yang dianggap kasar. Langkah ini dilakukan Instagram untuk mewujudkan misi mereka menjadikan layanan mereka tempat yang aman bagi para pengguna untuk mengekspresikan diri secara bebas.

Selain itu perusahaan itu merilis filter spam dalam sembilan bahasa. Perusahaan itu menerima masukan dari para pengguna yang merasa terganggu dengan komentar-komentar kasar. Komentar itu menyebabkan mereka merasa malas membuka dan memakai Instagram. Untuk mengakhiri hal ini, Instagram membuat sebuah filter yang akan memblokir komentar-komentar tertentu dalam pos maupun live video.

Semua komentar lainnya akan terlihat seperti biasanya. Para pengguna akan tetap memiliki kemampuan melaporkan komentar, menghapus komentar dan mematikan fitur komentar sepenuhnya.

Untuk saat ini, fitur tersebut baru tersedia dalam Bahasa Inggris. Tapi ke depannya, Instagram akan mendukung bahasa lain. Filter spam baru akan memblokir komentar spam dari pos dan live video. Filter ini bekerja dalam Bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Arab, Perancis, Jerman, Rusia, Jepang dan Cina.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge