0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Jadi Terkenal di YouTube, Gadis Remaja Ini Didakwa Dengan Pembunuhan

Youtube. (Dok: Timlo.net/Ars Technica.)

Timlo.net—Beberapa berusaha melakukan aksi berbahaya dan beresiko supaya mereka terkenal di YouTube. Mereka tergoda oleh kisah sukses dan kekayaan yang diperoleh beberapa bintang YouTube. Padahal tindakan ini memiliki resiko yang tinggi. Hal inilah yang dialami gadis berusia 19 tahun Monalise Perez dari Norman County, Minnesota, Amerika Serikat (AS).

Monalise didakwa dengan tuduhan pembunuhan setelah dia menembak pacarnya. Mereka merekam adegan berbahaya itu di YouTube. Dia ditahan setelah menelepon 911 untuk melaporkan kejadian itu. Pacarnya Pedro Ruiz yang berusia 22 tahun meninggal.

Dalam video itu, Pedro ingin membuktikan jika sebuah buku bisa melindunginya dari peluru. Mereka merekam seluruh video yang memperlihat Pedro memegang ensiklopedia bersampul tebal di depan dadanya. Sementara Monalise menembaknya.

Monalisa pertama kalinya mengumumkan tentang aksi itu pada 27 Juni. Dia mengatakan jika hal itu adalah ide Pedro. Claudia Ruiz, bibi pemuda itu berkata kepada sebuah media lokal jika dia berusaha menyakinkan keponakannya untuk tidak menggunakan senjata. “Kami ingin lebih banyak penonton, kami ingin terkenal,” jawab Pedro saat itu.

The New York Times memberitakan jika tuduhan pembunuhan ini memiliki hukuman maksimal 10 tahun. Monalise sendiri akan disidang pada 29 Juni waktu setempat. Dari kejadian ini kita bisa mengambil sebuah pelajaran berharga. Jangan sampai karena kita ingin terkenal atau sukses, kita melakukan aksi konyol seperti dua remaja ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge