0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layanan Motis, 80 Unit Kendaraan Siap Diberangkatkan

Layanan motis di stasiun Purwosari (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Puluhan sepeda motor dari berbagai daerah di Soloraya siap dibrangkatkan dari Stasiun Purwosari, Jumat (30/6). Layanan angkutan motor gratis (motis) yang dilayani oleh PT KAI tersebut bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas saat masa arus balik Lebaran.

“Hari ini merupakan layanan angkutan motor gratis perdana untuk masa arus balik yang dilayani oleh PT KAI,” ujar Koordinator Lapangan Angkutan Motor Gratis, Dwi Wahyudi kepada wartawan.

Dikatakan dia, pada hari pertama layanan angkutan motis untuk periode arus balik ini dibuka, antusias masyarakat yang ingin memanfaatkan cukup tinggi. Bahkan dari data yang tercatat, ada sekitar 80 unit kendaraan yang siap diberangkatkan dari stasiun Purwosari.

“Untuk kota tujuan bervariasi. Tidak hanya ke Jakarta tapi juga ke Bandung,” jelasnya.

Mereka yang memanfaatkan layanan angkutan motis, lanjut dia kebanyakan adalah para pemudik yang ingin kembali ke kota perantauan.

Sementara itu, salah seorang pengguna jasa layanan motis, Yusuf Hartoyo menyampaikan sudah mendaftarkan kendaraannya sejak Februari lalu sepaket pulang-pergi.

“Jadi biar ga ribet, waktu mudik kemarin kendaraan sudah saya daftarkan layanan motis untuk pulang-pergi sekalian. Selain biar gampang, takut kehabisan kuota kalau daftarnya dadakan,” terangnya.

Ia juga mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya layanan motis melalui PT KAI. Pasalnya, lebih aman dan tidak capek di perjalanan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge