0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dani Alves dan Juventus Resmi Berpisah

Pemain belakang Juventus, Dani Alves (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bek kanan Juventus asal Brasil, Dani Alves akhirnya resmi berpisah. Sang pemain mencapai kesepakatan dengan manajemen Bianconeri untuk mengakhiri kontrak, dan Alves pun akan berlabuh ke klub lain.

Sebenarnya Juve dan Alves masih memiliki kerjasama tersisa satu tahun lagi di Turin. Namun Alves dan Juve sama-sama sepakat untuk berpisah. Juventus mendapatkan Alves secara gratis pada musim panas tahun lalu. Kala itu ia baru saja meninggalkan Barcelona dengan kemarahan besar.

Alves kecewa karena permintaannya untuk mendapatkan kontrak baru ditolak oleh petinggi Barca. Alves sempat mengalami berbagai cedera pada paruh pertama musim. Namun pada paruh kedua, kinerjanya meningkat dan pada akhir musim menjadi pilar tak tergantikan di tim Juve.

Secara keseluruhan, Alves telah bermain dalam 33 pertandingan bersama Juventus, mencetak enam gol dan enam assist. Namun Alves nampaknya ingin kembali bermain di bawah asuhan Josep Guardiola di Manchester City. Ia pun telah meminta pemutusan kontrak yang kemudian disetujui oleh Juve.

Eks pemain Sevilla tersebut sebelumnya sudah membuat banyak Juventini kesal karena mengatakan bahwa Paulo Dybala harus meninggalkan Juve jika ingin sukses. Beberapa hari lalu Alves juga sudah menyampaikan pesan perpisahan dengan Juventus di akun Instagram miliknya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge