0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumat, Lalu Lintas Diprediksi Kian Padat

(foto: Khalik)

Solo – Arus kendaraan di jalur-jalur lintas kota diprediksi semakin padat, Jumat (30/6). Di samping arus balik yang diperkirakan akan terus meningkat, kendaraan berat pengangkut barang sudah bisa beroperasi seperti semula.

“Beberapa hari ini memang relatif lancar karena kendaraan barang tidak beroperasi,” kata Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Solo, Ari Wibowo, saat ditemui, Kamis (29/6).

Sebagaimana diketahui, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat membatasi tiga jenis mobil barang sejak H-4 lebaran, Rabu (21/6) lalu. Tiga jenis yang dimaksud yaitu mobil barang dengan berat melebihi 14.000 kilogram, mobil barang lebih dari sumbu tiga atau lebih, dan mobil barang dengan kereta tempelan atau kereta gandengan kecuali mobil pengangkut BBM, sembako, dan sepeda motor mudik gratis.

“Mulai besok, pembatasan sudah dicabut. Kemungkinan akan semakin padat karena ada truk-truk barang,” kata dia.

Pantauan Timlo.net, truk pengangkut barang tak lagi tampak di jalur-jalur lintas kota sejak pembatasan berlaku. Tambahan truk angkutan berat dipastikan akan menambah kepadatan di jalur yang sudah padat selama arus mudik dan balik itu. Selain ukurannya yang besar, truk-truk tersebut umumnya berkecepatan rendah.

“Makanya kalau mau balik, sebaiknya hari ini,” imbaunya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge