0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karang Taruna Ikut Amankan Obyek Wisata

Karanganyar – Pengelola tempat wisata minat khusus di Karanganyar merapatkan barisan dengan satuan pengamanan setempat selama momentum libur lebaran. Ramainya kunjungan di obyek-obyek tersebut memerlukan pengamanan ekstra.

“Tentunya karang taruna ikut menjaga keamanan pengunjung. Terutama memastikan jalur menuju ke obyek aman dilewati. Kami juga berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan Senkom. Patrolinya lebih intens ke lokasi wisata,” kata Kepala Desa Wonorejo, Jatiyoso, Sudrajat kepada Timlo.net, Kamis (29/6).

Patroli ke lokasi wisata yang lebih diintensifkan selama momentum puncak kunjungan wisata demi menjaga kondusivitas wilayah. Termasuk mengantisipasi kemacetaan dan kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut.

Begitu halnya disampaikan ketua Karang Taruna Jenawi, Winda Listiana. Ia meminta seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi wisata. Di Jenawi, destinasi minat khusus favorit antara lain Thuk Mangklung Indah (TMI), air terjun Semawar Sedinding, kedung Pengaron dan Candi Cetho.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge