0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Butuh Uji Coba Tanding

Para pemain Persis Solo menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (29/6) pagi. (foto: Aryo)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo tengah menyiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi liga 2 grup 4 bersua musuh bebuyutannya PSIS Semarang, Kamis (6/7) mendatang. Porsi latihan langsung digeber dalam dua hari ini paska libur Lebaran.

Seluruh pemain telah berkumpul dan tancap gas mengembalikan kondisi fisik dan sentuhan permainan. Pasalnya, menghadapi Mahesa Jenar bukanlah pertandingan biasa bagi Persis. Kemenangan akan semakin memantapkan posisi Persis di puncak klasemen.

Selain itu, kemenangan akan semakin membuat publik Solo berada di atas angin dari rivalitas dengan Semarang. Pelatih Persis Solo, Widyantoro mengaku timnya memerlukan pematangan sentuhan permainan sebelum bersua PSIS, yakni satu kali uji coba.

“Idealnya butuh sekali latih tanding dengan level lawan yang ada di bawah kami. Tujuannya adalah mempertajam sentuhan berkompetisi seusai libur cukup lama. Tapi takutnya ada pemain kami yang cedera jika dipaksakan uji coba,” ujar Widyantoro, Kamis (29/6).

Hanya saja, kewenangan untuk merealisasikannya ada di manajemen klub. Baik Persis dan PSIS sendiri masih memiliki waktu efektif enam hari kedepan, untuk memaksimalkan persiapan.

“Mulai pekan depan tim fokus untuk pematangan strategi dan taktik. Sementara hingga pekan ini fokus untuk pengembalian kondisi fisik pemain,” tandas Widyantoro.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge