0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Drop Off Area Pasar Gede Jadi Lahan Parkir

(foto: Rosyid)

Solo – Jalur khusus sepeda di Jalan Urip Sumoharjo segmen Pasar Gede berubah menjadi lahan parkir dadakan, Kamis (29/6). Meski tak sampai menimbulkan kemacetan parah, deretan mobil yang parkir di area terlarang itu sempat membuat lalu lintas tersendat.

“Sudah beberapa hari ini nekat dipakai untuk parkir,” kata salah satu petugas valet parking Pasar Gede yang enggan disebut namanya.

Pantauan timlo.net, mobil yang diparkir jalur pesepeda di sepanjang Pasar Gede didominasi mobil-mobil berplat nomor luar kota. Mereka hendak berkunjung ke salah satu pasar tradisional yang cukup terkenal sebagai tempat wisata itu.

Sedianya, jalur pejalan kaki tersebut sekaligus berfungsi sebagai drop off area untuk pengunjung pasar. Namun sejak beberapa hari ini, mobil-mobil pengunjung justru diparkir di sana.

Setidaknya ada empat rambu larangan parkir sepanjang jalur pesepeda itu. Namun pemilik mobil tak menggubris rambu tersebut.

Akibatnya, lalu lintas di segmen jalan tersebut sedikit tersendat. Terlebih saat ada mobil yang hendak menurunkan penumpang. Mereka terpaksa berhenti sejenak di tengah jalan karena drop off area disalahgunakan untuk parkir.

foto: Rosyid

“Sebenarnya kita patroli setiap hari. Tapi karena keterbatasan personel, tidak semua wilayah bisa terpantau,” kata Kepala Seksi Parkir Umum dan Khusus Dinas Perhubungan Solo, Henry Satya Nagara saat dihubungi melalui telepon.

Ia menambahkan operasi penggembokan di dareah tersebut sudah dilaksanakan, Rabu (28/6) kemarin. Hasilnya, dua mobil dari luar kota harus membayar denda Rp 100 Ribu untuk membuka gembok.

“Tadi sore kita patroli lagi di sana (Pasar Gede), hasilnya nihil,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge