0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun 2017/2018, STIKES PKU Targetkan Perawat Empat Kelas

Solo – Tahun akademik 2017/2018 ini, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Solo menargetkan menerima mahasiswa program studi (prodi) keperawatan sebanyak empat (4) kelas. Masing-masing kelas berisi 40 mahasiswa.

“Selain itu, juga mahasiswa prodi Kebidanan sebanyak satu kelas berisi 40 mahasiswa dan prodi Gizi sebanyak dua kelas, masing-masing 40 mahasiswa,” ungkap Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, S.Kep, M.Kes kepada Timlo.net, Kamis (29/6).

Weni mengatakan, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) menggunakan one day service. Tetapi juga melalui jalur PMDK atau rapor rata-rata kelas melebihi 7,5 yang berasal dari IPA dan SMK jurusan Kesehatan, serta nilai 8 yang berasal dari jurusan IPS.

“Bagi yang melalui jalur umum, ujian meliputi tes Computer Base Test (CBT), tes pemeriksaan fisik, uji laborat bebas narkoba, hepatitis dan tes urin kehamilan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengemukakan, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta merupakan perguruan tinggi pencetak tenaga kesehatan professional yang sangat ideal karena didukung penuh dengan jaringan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang tersebar di banyak wilayah sebagai lahan praktek dan penyerapan lulusannya.

“Selain diampu dosen tetap yang memiliki disiplin ilmu dibidangnya dan professional, proses pembelajaran juga didukung oleh dosen luar biasa yang berasal dari para praktisi rumah sakit maupun dinas kesehatan,” jelas Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Solo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge