0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketemu Oknum Sopir Taksi Nakal? Laporkan ke Sini

Solo – Masyarakat diminta proaktif melaporkan oknum sopir taksi jika ada yang memasang tarif di luar kewajaran. Laporan bisa dialamatkan ke Dinas Perhubungan maupun perusahaan taksi yang bersangkutan.

“Kami tidak bisa mengawasi satu per satu ya, makanya kami sangat mengharap masyarakat mau melaporkan sopir yang tidak mau memakai argo,” kata General Manager Gelora Taksi, Taka Ditya.

Ia menambahkan, laporan untuk armada di bawah perusahaannya bisa dilaporkan melalui nomor pemesanan. Nomor tersebut sekaligus berfungsi sebagai hotline untuk keluhan pelanggan. Sopir yang dilaporkan akan mendapat sangsi dari perusahaan.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan Solo, Taufiq Muhammad mengimbau masyarakat menghindari taksi yang menolak menggunakan argo. Masyarakat diharapkan tak segan-segan melaporkan sopir nakal yang mematok tarif di atas harga wajar.

Laporan bisa disampaikan melalui nomor pribadinya secara langsung 0813-9363-6939. Nomor tersebut bisa dihubungi lewat saluran telepon seluler atau aplikasi WhatsApp.

“Laporkan saja perusahaan taksinya apa, plat nomor dan nomor lambung taksinya. Bila perlu dilampiri foto sebagai bukti,” kata dia.

Laporan dari masyarakat, lanjutnya, diperlukan Dishub untuk menindaklanjuti pelanggaran tersebut. Perusahaan taksi yang bersangkutan akan dipanggil untuk mendapat pembinaan dari Pemerintah Kota Solo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge