0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Kondisi Arus Balik di Wonogiri

(foto: Tarmuji)

Wonogiri – Peningkatan jumlah bus dan penumpang arus balik lebaran terjadi hampir di sejumlah terminal, tak terkecuali di Terminal Induk Giri Adipura, Krisak, Wonogiri. Sejak Senin (26/6) ratusan bus AKAP dan ribuan penumpang memadati terminal induk.

“Pada Senin (26/6) terdapat 95 bus dengan 2.205 orang penumpang yang berangkat dari terminal tersebut. Pada Selasa (27/6) terdapat 127 bus dengan 2.876 penumpang. Pada Rabu (28/6), jumlahnya melonjak menjadi 172 bus dengan 4.390 orang penumpang. Pada Kamis (29/6) jumlahnya diperkirakan akan semakin meningkat,” ujar Kepala UPT Terminal Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, Kamis (29/6).

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Kasatlantas AKP Sri Anggono mengatakan, ada beberapa titik yang padat lalu lintas. Salah satunya di ruas jalan Ngadirojo-Wonogiri, tepatnya sekitar rumah makan Alami Sayang dan Bakso Titoti. Selain itu, sekitar perempatan Ngadirojo dan perempatan Pokoh juga padat kendaraan.

Kemacetan terjadi di jalan menuju Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajahmungkur (OWSA-WGM), pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas dan berkoordinasi dengan pengelola obyek wisata.

“Kebanyakan kendaraan datang dari arah Ponorogo kemudian terkumpul di ruas Ngadirojo-Wonogiri. Untuk mengantisipasi kemacetan, kami melakukan rekayasa lalu lintas di perempatan Ngadirojo, perempatan Pokoh, dan perempatan Ponten. Lampu lalu lintas perempatan Ponten sengaja kami bikin flash kuning. Kemudian diatur secara manual oleh personel,” beber Sri Anggono.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge