0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Warung Ramen Ini Pecahkan Rekor Antrian Hingga 250 Jam

Ramen Ichiran. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.)

Timlo.net—Restoran mie Ramen yang terkenal di Jepang, Ichiran membuka cabang pertama mereka di Taiwan pada 15 Juni. Pembukaan ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ichiran. Padahal antriannya hanya sekitar 200 orang lebih.

Rekor antrian yang sebelumnya dipegang restoran itu adalah 196 jam. Rekor ini dipegang oleh Ichiran cabang Causeway Bay, Hong Kong. Pada Minggu, 25 Juni, 10 hari dan 250 jam setelah dibuka, masih ada 70 orang yang antri di luar restoran itu. Cabang restoran pertama itu berada di Xinyi District, Taipei, Taiwan.

Didirikan di Fukuoka, Jepang pada 1960, Ichiran dikenal untuk ramen tonkotsu (kaldu babi) mereka. Restoran Ichiran biasanya memiliki kursi-kursi yang dilengkapi dengan bilik-bilik tersendiri. Mie ramen yang dipesan pembeli biasanya disajikan lewat bilik itu.

Restoran itu percaya dengan adanya bilik yang memisahkan satu pembeli dengan yang lain, para pembeli bisa fokus pada rasa mie yang dihidangkan. Rekor Ichiran di Taipei ini menimbulkan kontroversi di antara para netizen di sana. Beberapa orang mengejek orang-orang yang antri. “Mengantri hanya untuk mie itu terlihat sedikit bodoh, tapi selama mereka bahagia,” tulis seorang netizen.

“Sebuah rekor dunia yang memalukan akhirnya selesai,” komentar yang lain.

Seorang netizen berpikir jika harga mie yang ditawarkan Ichiran terlalau mahal. Satu porsi mie ramen Ichiran dijual seharga Rp 126 ribu dan Rp 10 ribu untuk mie tambahan. Di Jepang, seporsi ramen Ichiran dijual senilai Rp 93.800. Sementara di New York, pembeli harus merogoh uang senilai Rp 251 ribu untuk semangkok ramen Ichiran.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge