0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasokan Layar OLED Terbatas, Apple Hanya Produksi 3-4 Juta iPhone 8

iPhone 7 Plus. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Rumor sebelumnya menyatakan jika produksi iPhone 8 akan terbatas karena masalah pasokan layar OLED. Sekarang para sumber dalam memiliki data tentang jumlah produksi iPhone 8. Karena terbatasnya pasokan layar OLED, Apple hanya akan produksi 3-4 juta unit iPhone 8. Jumlah ini dianggap di bawah permintaan pasar.

Sebagai perbandingan, penjualan iPhone 6 dan iPhone 6s total mencapai 10 juta unit dalam tiga hari. Penjualan iPhone 7 diperkirakan memiliki jumlah yang sama. Jadi jumlah 4 juta unit diperkirakan akan terjual dengan cepat. Apalagi dengan rumor yang menyatakan jika iPhone 8 akan memiliki desain dan fitur yang berbeda dari yang lain.

Layar OLED itu saat ini diproduksi oleh Samsung. Apple dikabarkan memesan sekitar 70 juta unit. LG Display juga memproduksi layar OLED untuk Apple. Perusahaan itu mungkin akan mengganti layar OLED beberapa unit iPhone dengan layar microLED.

Layar OLED adalah salah satu fitur baru yang kabarnya dibawa Apple ke dalam iPhone baru. Fitur-fitur baru lainnya seperti 3D Touch baru, kamera 3D baru dan lain-lain.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge