0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menhub Cek Arus Balik di Stasiun Poncol

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek kondisi arus balik lebaran di Stasiun Poncol, Semarang, Kamis (29/6). (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek kondisi arus balik lebaran di Stasiun Poncol, Semarang, Kamis (29/6). Menhub menyempatkan mengecek kesehatan di Pos Kesehatan yang ada.

Ia juga sempat menyapa beberapa pemudik yang akan diberangkatkan oleh Kereta Api (KA) Tawang Jaya dari Stasiun Poncol Semarang menuju ke Stasiun Pasar Senen Jakarta. Dia mengaku sengaja melakukan safari di Jawa Tengah untuk memastikan para pemudik bisa dengan baik melakukan perjalanan di arus balik saat ini.

“Nah saya sekarang ini ke Semarang, ingin bersama Pak Kapolda. Nanti sore bersama Pak Gubernur ingin memastikan bahwasannya pemudik-pemudik yang dari Semarang dari Jateng dapat melangsungkan mudik dengan baik,” ujar Budi.

Budi mengimbau kepada pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik untuk bisa mengutamakan keselamatannya.

“Ada beberapa kita komunikasikan, satu berkaitan kesiapan pemudik untuk melakukan mudik ke Jabar, Jateng dan lain sebagainya. Ada beberapa pesan ingin kami sampaikan agar pemudik utamakan keselamatan,” kata Budi.

Dia menambahkan tidak ingin kejadian tahun lalu, dimana banyak para pemudik mengalami keletihan dan jatuh korban saat arus balik terulang kembali pada tahun ini.

“Tahun lalu, saat balik mudik justru jadi masalah karena keletihan. Oleh karenanya saya mengimbau pada yang mudik apalagi mudik ini panjang, agar menyempatkan diri untuk rest (beristirahat) agar saat mudik dalam kondisi fit dan sehat,” jelas dia.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge