0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piknik ke Ragunan, Jokowi: Masih Sama

Presiden Jokowi mengunjungi Ragunan (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pusat Primata Schmutzer Ragunan pertama kalinya sejak dia menjabat sebagai Presiden RI. Dirinyapun mengungkapkan rasa senangnya.

“Senang saja lah kita lihat hewan-hewan,” ungkap Jokowi di depan Pusat Primata Schmutzer Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (29/6).

Saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Jokowi juga pernah mengunjungi Pusat Primata Schmutzer Ragunan sebanyak dua kali. Tercatat pada tahun 2013 dan 2014. Hewan yang dikunjungi pun masih sama yakni Gorila bernama Namanu Kumbo, Monyet, Lutung dan sejumlah hewan lainnya.

“Saya lihat (hewannya) sehat-sehat, masih sama (seperti dulu saat saya datang berkunjung),” ujarnya.

Jokowi mengaku sengaja memilih Pusat Primata Schmutzer Ragunan karena dua hal. Pertama karena tiket masuk yang terbilang murah, kedua memiliki sisi edukasi yakni mengenalkan koleksi satwa kepada masyarakat.

“Kenalkan pada anak-anak, oh itu yang namanya gajah, beruang, itu yang namanya monyet, itu yang namanya buaya, lutung. Ya kita benar-benar melihat hewan-hewan yang ada,” terangnya.

Seperti pengunjung pada umumnya, Jokowi dan keluarga juga membayar tiket masuk Pusat Primata Schmutzer Ragunan yakni Rp 7.500 per orang. Sementara tiket masuk ke kawasan Ragunan yakni Rp 4.000.

“Ini kan tempat hiburan yang paling murah. Murah meriah. Kita lihat semuanya bisa masuk ke sini,” jelas dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge