0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebagian SMP di Solo Belum Siap Lima Hari Sekolah

Solo – Sebagian Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Solo belum siap menerapkan program lima hari sekolah pada tahun ajaran 2017/2018. Hal itu termasuk sejumlah SMP negeri.

“Tetapi kebijakan tentang lima hari sekolah dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 23/2017 telah ada sosialisasi,” ungkap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Solo, Joko Slameto kepada wartawan melalui telpon seluler, di Solo, Kamis (29/6).

Untuk pelaksanaan, menurut Joko, Dinas Pendidikan (Disdik) telah menyerahkan kepada pihak sekolah karena hal itu tergantung pada kesiapan di masing-masing sekolah. Sejauh ini langkah yang diambil pihak sekolah berkoordinasi dengan komite sekolah dan pihak terkait lainnya.

Joko mengatakan, diantara 27 SMP Negeri di kota Solo, yang sudah membuat surat pernyataan resmi kepada Disdik adalah SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4. Bahkan kedua sekolah tersebut tidak hanya siap melaksanakan dan termasuk siap bila ditunjuk sebagai sekolah percontohan pelaksanaan lima hari sekolah di Solo.

Joko yang juga Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Solo mengemukakan, dari sisi sarana dan prasarana, baik SMPN 1 maupun SMPN 4 termasuk sekolah yang sudah memadai untuk memfasilitasi para siswa selama berada di sekolah, mulai dari ruang kelas yang rata-rata menggunakan penyejuk udara (AC), kantin hingga ketersediaan meja-kursi untuk makan siang, bahkan musala yang memadai untuk melaksanakan salat berjamaah para siswa saat waktu Salat Zuhur maupun Salat Asar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge