0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Lebaran, Stamina Punggawa Persis Justru Memuaskan

Para pemain Persis Solo menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (29/6) pagi. (foto: Aryo)

Solo – Tim pelatih Persis Solo merasa puas dengan hasil tugas yang diberikan kepada para pemain mereka. Ya, selama libur sepekan untuk merayakan Idul Fitri, para pemain Persis mendapat pekerjaan rumah berupa THR yakni Training Hari raya, berupa latihan sendiri.

Libur selama sepekan, secara umum dimanfaatkan betul oleh Bayu Nugroho dan kawan-kawan. Sejak awal mereka memang dituntut boleh tim pelatih yang dipimpin Widyantoro, untuk menjaga kondisi. Pasalnya, Laskar Sambernyawa akan melakoni laga penuh rasa berjumpa PSIS Semarang di Stadion Manahan, Kamis (6/7) mendatang.

Usai mendapat libur dan berkumpul kembali di Kota Bengawan, para pemain menjalani tes vo2max untuk mengukur tingkat stamina pemain di Stadion Sriwedari, Kamis (29/6). Hasilnya cukup memuaskan, dengan rata-rata justru mengalami peningkatan, sementara beberapa memang menurun namun tak terlalu signifikan.

Lima pemain dalam kategori hasil vo2max yang paling menonjol yakni Akbar Riansyah, Bakori Andreas, Elly Nasoka, Soni Setiawan, dan Muhammad Wahyu.

“Ini mengejutkan karena justru mengalami kenaikan secara rata-rata. Saya yakin di waktu tersisa sebelum berjumpa PSIS, stamina para pemain siap 100 persen,” ujar pelatih fisik Persis, Budi Kurnia.

“Terutama lima pemain yang punya hasil vo2max bagus adalah pemain yang kebetulan berasal dari daerah pegunungan. Rata-rata mereka punya paru-paru yang lebih kuat dengan oksigen lebih tipis di daerah pegunungan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge