0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singkirkan Portugal, Chile ke Final

Timlo.net – Timnas Chile memastikan tiket ke partai final Piala Konfederasi 2017 Rusia, usai menyingkirkan Portugal di semifinal. Bermain di Kazan Arena, La Roja menang melalui drama adu penalti 5-3 atas Portugal setelah bermain 0-0 selama 120 menit, Kamis (29/6) dinihari.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, kedua tim tampil sama-sama agresif. Chile dimotori gelandang petarung Arturo Vidal cukup merepotkan pertahanan Portugal. Sementara Cristiano Ronaldo di kubu Portugal masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Pada babak pertama, sejumlah peluang mampu dihasilkan, sayangnya tidak ada gol yang lahir. Lanjut ke paruh waktu kedua, permainan menyerang kembali diperagakan masing-masing kubu. Kans mencetak gol juga muncul. Tapi lagi-lagi usaha Portugal dan Chile belum ada yang membuahkan hasil.

Pertandingan lalu diteruskan ke babak tambahan. Dalam waktu 2×15 menit, skor kembali mandek sehingga pemenang duel harus ditentukan melalui adu tos-tosan. Kapten Chile, Arturo Vidal menjadi eksekutor pertama sukses menjalankan tugas. Hal tersebut mendongkrak rasa percaya diri Chile.

Namun bintang sebenarnya dalam duel ini adalah kiper Claudio Bravo. Tiga tendangan penalti Portugal, semuanya mampu diblok, mulai dari Ricardo Quaresma, Joao Moutinho hingga Luis Nani. Sedangkan seluruh eksekutor Chile menjalankan tugasnya dengan baik hingga mereka menutunya dengan kemenangan 3-0.

Di final nanti, Chile akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Jerman melawan Meksiko yang baru akan bertanding malam nanti.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge