0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KONI Solo Tunggu Hasil Verifikasi Cabor

Solo — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo masih menunggu hasil verifikasi dari pengurus provinsi. Hasil tersebut untuk memetakan cabang olahraga mana yang bisa dipertandingkan pada Porprov Jateng di Solo, Oktober 2018.

“Kami masih punya banyak waktu, yakni setahun lebih tiga bulan. Pesiapan penyelenggaraan sudah kami mulai sejak, Solo ditetapkan jadi tuan rumah. Namun, untuk cabang mana yang dapat dipertandingkan, kami menunggu hasil verifikasi KONI Provinsi,’’ kata Ketua Umum KONI Solo Gatot Sugihartono saat ditemui di kantor KONI Solo, kemarin.

Kota Solo sendiri tidak mau memilih-milih cabang olahraga mana yang bakal dipertandingkan. Meski memiliki hak untuk menentukan, pihaknya tak mengambil kesempatan itu. KONI Solo ingin menjadi percontohan penyelenggaraan multievent secara sportif.

’’Kami tidak mau mengambil hak itu. Solo mempersilahkan cabang olahraga apapun untuk menggelar pertandingan. Meski Solo tidak punya atlet di cabang olahraga itu, kami tak masalah,’’ ujarnya.

Menurutnya, KONI Jateng meminta agar Porprov mempertandingkan cabang yang nantinya dipertandingkan di PON juga. Dengan begitu Jateng dapat mempersiapkan atletnya lebih dini untuk mengikuti PON nanti.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge