0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Mulai Pikirkan PSIS

Pelatih Persis Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Klub Persis Solo menggelar latihan perdana usai para pemainnya libur lebaran, Rabu (28/6) sore. Persiapan maksimal harus ditempuh Persis lantaran akan melakoni grande partita bersua musuh bebuyutannya PSIS Semarang di Stadion Manahan, Kamis (6/7) pekan depan.

“Mereka jelas tim bagus dan penuh pengalaman. Secara materi pemain juga merata. Saya sempat menyaksikan penampilan mereka ketika uji coba di Sleman beberapa waktu lalu. Ya setidaknya mempelajari kekuatan PSIS,” ujar Widyantoro, Rabu (28/6) petang.

Waktu efektif satu pekan bakal benar-benar dimanfaatkan oleh anak asuh Widyantoro. Berbagai strategi akan ditempuh Persis untuk bisa menaklukkan lawannya tersebut. Pasalnya, terakhir kali Persis menjinakkan PSIS pada musim 2014 silam.

Menurut pelatih asal Magelang tersebut, kekuatan terbesar PSIS terletak pada kemampuan dalam memaksimalkan bola-bola mati atau set piece. Sosok yang paling diwaspadai tentu Muhammad Ridwan yang telah malang melintang di dunia sepak bola Indonesia.

“Tampaknya enam dari delapan gol yang dicetak PSIS lahir dari bola mati. Berarti mereka piawai untuk memaksimalkan skema set piece. Hal itu juga patut kami waspadai,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge