0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dirilis Pada Idul Fitri, Film Salman Khan Ini Tidak Sesuai Harapan

Salman Khan dalam film "Tubelight". (Dok: Timlo.net/ NDTV.com)

Timlo.net—Sebelumnya diberitakan jika para aktor Muslim Bollywood seperti Salman Khan dan Sharukh Khan sengaja merilis film baru saat Idul Fitri. Cara pemasaran ini membuat film-film mereka laku keras dan melambungkan nama keduanya.

Tahun ini, Salman Khan memakai strategi ini dengan merilis film drama berjudul “Tubelight” yang dirilis pada 23 Juni. Sayangnya film ini tidak seperti film-film Salman sebelumnya yang dirilis saat Idul Fitri. Pada hari kedua Lebaran, Senin (26/6) film itu hanya meraih Rs 19,09 crore. Pada hari pertama rilis, film itu berhasil meraih angka Rs 36, 54 crore. Pada hari kedua film itu mencapai penghasilan Rs 21,15 crore. Jadi selama tiga hari “Tubelight” berhasil meraih angka Rs 83,86 crore.

Analis Taran Adarsh mengungkapkan keterkejutannya di Twitter karena film itu tidak berhasil menembus angka Rs 30 crore per hari terutama pada hari pertama dan kedua Idul Fitri.

Dalam ulasannya, kritikus film Raja Sen dari NDTV memberikan satu bintang dari total lima bintang untuk “Tubelight”. Raja menulis jika Salman adalah hal terburuk tentang film itu. “Memerankan seorang pria muda yang berkebutuhan khusus, Salman Khan memberikan salah satu akting terburuk dalam karirnya. Setiap orang selain Salman bermain bagus di sini, yang sekali lagi adalah sebuah hal yang baru untuk ditulis tentang seorang bintang yang kehadirannya di layar dan karisma alaminya telah membuatnya mampu bersinar sekalipun membintangi banyak film buruk,” tulis Raja.

Sementara Rob Cain dari Forbes menilai jika kegagalan ini tidak hanya milik Salman Khan semata. Dia menulis jika sejak awal tahun ini, tidak ada satu film Bollywood yang mampu meraih target box office senilai Rs 150 crore. Padahal para bintang Bollywood ternama sudah merilis film-fim mereka sejak Januari. “Tidak Salman Khan, tidak Sharukh Khan, tidak Akshay Kumar, juga Hrithik Roshan berhasil mencapai target 150 crore, angka yang bahkan tidak begitu menakjubkan mengingat film dari selatan, film aksi berbahasa Telugu dan Tamil Baahubali: The Conclusion berhasil mencapai 1100 crore lebih,” tulis Rob. Dari analisanya, terjadi perubahan tren di India. Film-film Bollywood yang umumnya berasal dari wilayah utara India jeblok di pasaran. Sementara film-film dari India selatan mulai naik.

“Tubelight” disutradarai oleh Kabir Khan, dibintangi Salman dan adiknya Sohail Khan. Selain itu ada aktris Cina, Zhu Zhu, Martin Rey Tangu dan mendiang Om Puri. Film itu bersetting pada 1962 selama perang Indo-Cina. Salman memerankan Laxman dan Sohail memerankan Bharat, adik Laxman. Cerita film dimulai setelah Bharat bergabung dengan militer India dan pergi berperang. Film ini terinspirasi dari film Hollywood “Little Boy”.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge