0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unik, Buaya Ini Mati Dikubur Secara Adat

Buaya mati di NTT dikubur secara adat (merdeka.com)

Timlo.net — Seekor buaya mati di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/6) mendadak viral di media sosial. Ucapan Rest In Peace diucapkan banyak warga setempat di akun Facebook mereka masing-masing.

Belum diketahui pemilik buaya ini. Diketahui, buaya ini dipelihara sejak kecil di sebuah cekdam semacam bendungan kecil menampung air yang terletak tidak jauh dari tempat wisata alam Buat, Kota Soe. Buaya muara ini dikabarkan mati akibat jatuh ke dalam lubang usai menangkap seekor anjing yang melewati tepi cekdam, Senin (27/6) siang.

Bili Ngongo, salah satu warga kota Soe menceritakan, buaya tersebut diketahui mati setelah salah menerkam mangsanya. Buaya itu masuk ke dalam sebuah lubang di sekitar cekdam.

“Informasinya jam 1 kemarin jatuh masuk dalam lubang, tadi malam baru dikeluarkan,” katanya, Rabu (28/6).

Menurut Bili, setelah dievakuasi dari lubang, warga desa berencana menguburkannya secara adat. Buaya ini ini dibaluti dengan kain adat suku Timor.

“Katanya mereka mau kubur secara adat. Banyak warga Soe yang pergi untuk melihat secara dekat, bahkan mengabadikan momen langka itu, karena buaya tersebut, karena kami biasa lihat waktu dia masih hidup,” ujar Bili.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge