0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Kualitas Jalan untuk Menekan Kecelakaan

ilustrasi jalan rusak (merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) untuk melakukan pembenahan demi menjaga kelancaran arus mudik dan balik yang terjadi tiap tahun. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas jalan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat, Kombes Tomex Kurniawan, meminta KemenPU untuk memperhatikan sungguh kesiapan infrastruktur, terutama jalan. Dia pun meminta KemenPU turut memberi perhatian lebih pada titik-titik rawan kecelakaan, salah satunya tanjakan Nagrek, Garut, Jawa Barat.

“Nagrek itu sangat riskan. Ke depan, saran, perbaikan kondisi jalan dan jalan alternatif,” ungkapnya dari Pos Pantauan operasi Ramadniya 2017, Cikopo, Jawa Barat, Selasa (27/6) malam.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Bakarudin meminta pemerintah menjadikan peristiwa kecelakaan Bus Rosalia Indah di Jalan Raya Karangreja Dukuh Bayeman Deda Tlahab Lor Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga, Sabtu (24/6), sebagai pelajaran untuk mulai berbenah.

Berkaca dari kecelakaan yang menewaskan empat orang dan 36 orang luka-luka tersebut, dia meminta pemerintah untuk juga memperhatikan sopir bus. Harus dipastikan sebelumnya bahwa sopir mengenal betul daerah yang akan dia lewati.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meminta petugas di pos-pos pantauan agar memperhatikan arus kendaraan di jalur-jalur darurat. Selain itu juga memperbanyak rambu-rambu lalu lintas.

“Jalan darurat, kita harus akui belum maksimal. Karena kecepatannya empat puluh kilometer per jam. Tolong juga agar rambu-rambu lalu lintas diperbanyak,” tukas Menteri Budi.

[bim]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge