0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik Naik 100 Persen

Arus lalulintas di Jalan Ahmad Yani Kartasura (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo –– Kepadatan arus lalulintas terjadi di hampir seluruh jalur utama lintas kota di Kabupaten Sukoharjo pada H+3 lebaran kali ini. Peningkatan arus kendaraan didominasi oleh masyarakat yang akan menuju obyek wisata dan juga masyarakat yang akan sialturahmi ke kerabat.

“Ada peningkatan arus kendaraan yang terjadi sejak pagi hingga sore hari ini di sejumlah jalur utama lintas kota hingga 100 persen dari kemarin. Rata-rata mereka menuju obyek wisata dan juga ke kerabat terdekat untuk berlebaran,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Rabu (28/6).

Sementara itu untuk arus balik juga sudah mulai terlihat dan mengakibatkan kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan. Antrian cukup panjang juga sempat terjadi  di sejumlah titik  trafic light jalur yang menuju luar kota, khusunya di jalur Kartasura ke arah Yogjakarta dan Semarang.

Meskipun arus balik sudah mulai padat, namun diprediksi puncaknya terjadi pada hari Sabtu (1/7) mendatang. Pasalnya, pada Hari Senin (3/7) seluruh intansi pemerintah dan pelayanan masyarakat sudah kembali beraktifitas seperti biasanya setelah cuti bersama libur lebaran berakhir.

“Kita prediksi puncak arus balik akan terjadi pada Hari Sabtu mendataang karena Senin sudah kembali kerja. Untuk mengantisipasi kepadatan kita terjunkan anggota dibantu relawan dan instansi samping di sejumlah titik yang diindikasikan terjadi penumpukan arus kendaraan,” tandasnya.

Arus dari arah Wonogiri menuju Solo terpantau padat di Pospam Simpang Lima Sukoharjo Kota. Sedangkan dari Karanganyar menuju Solo juga terlihat ada peningkatan. Sementara itu arus kendaraan di jalur Kartasura dari arah Solo menuju Yogja dan Semarang terlihat terjadi antrian cukup panjang, namun tidak sampai terjadi kemacetan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge