0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapal Bergoyang, Mahbub Terpeleset dan Jatuh ke Laut

(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang penumpang kapal jatuh dan tenggelam di perairan Gilimanuk, Rabu (28/6) dinihari. Informasi dihimpun menyebutkan, korban yang diketahui bernama Mahbub (18) merupakan salah satu penumpang bus dari Pasuruan, Jawa Timur dengan tujuan Denpasar.

Korban bersama sejumlah penumpang bus lainnya naik KMP Mutiara Alas III. Saat kapal hendak bersandar, korban saat itu sedang berada di pinggir bawah kapal, kemudian terpleset hingga tercebur ke laut dan tenggelam.

Dari keterangan saksi, saat kapal bersandar korban sedang asyik menggunakan handphone. Ketika bersandar itulah, tiba-tiba kapal bergoyang dan saat itulah korban jatuh ke laut.

Diduga korban terpeleset hingga terjatuh. Korban sempat berteriak meminta tolong dan didengar oleh temannya kemudian diketahui penumpang lainnya. Namun korban sudah tenggelam.

Dari informasi rombongan bus Pratista W 7085 US ini dari Kecamatan Keraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Rencananya rombongan ini hendak berwisata religi atau ziarah dengan tujuan Denpasar.

Petugas dari Polair, TNI Al dan SAR hingga Rabu pagi masih melakukan pencarian korban tenggelam jatuh dari kapal tersebut.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Anak Agung Gede Arka dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian orang jatuh dari kapal tersebut.

“Saat ini masih dilakukan pencarian dan ditangani dari Polair Polres Jembrana,” ujar Arka, Rabu (28/6).

Manajer Operasional ASDP Gilimanuk, Heru Wahyono mengatakan penumpang yang jatuh dan tenggelam itu merupakan penumpang KMP Mutiara Alas III.

Pihaknya masih mengumpulkan informasi khususnya kru kapal yang mengetahui persis dimana lokasi korban jatuh. Pihaknya mengharapkan kepada para penumpang kapal untuk berhati-hati dan mengikuti instruksi petugas kapal.

“Sekarang juga sudah mulai padat penumpang, agar memperhatikan keselamatan. Bagi penumpang agar naik ke ruang penumpang yang sudah disediakan,” terangnya.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge