0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mapolda Sumut Dipenuhi Karangan Bunga

TKP penyerangan di Mapolda Sumut (merdeka.com)

Timlo.net — Halaman Mapolda Sumatera Utara dipenuhi ratusan papan bunga berisi ungkapan duka cita atas penyerangan yang dilakukan orang yang diduga terindikasi jaringan ISIS. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, papan bunga tersebut juga berisi dukungan untuk Polri guna memberantas berbagai bentuk aksi terorisme.

Papan bunga berisi duka cita atas tewasnya anggota polisi Polda Sumut Ipda Martua Sigalingging itu, bukan hanya berada dalam lingkungan Mapolda Sumut, melainkan di Jalan Sisingamangaraja di depan institusi penegak hukum tersebut.

Papan bunga tersebut juga berisikan pernyataan mengutuk keras tindakan terorisme dan radikalisme serta pernyataan untuk mendukung Polri dalam memberantas aksi terorisme.

Dia mengatakan kiriman papan bunga tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat, pihak pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda, pejabat TNI/Polri, konsul negara sahabat, dan masyarakat yang bersimpati.

Disebabkan jumlahnya yang cukup, papan bunga tersebut tepat dipajang hingga sepanjang dua kilometer.

Di antara pemberi papan bunga tersebut ada yang tercatat ataa nama Wali Kota Medan, Kepala BNN Sumut, Hononary Consul Timor Leste, MUI Kota Medan, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan.

Pada Senin (26/6) malam, seribuan masyarakat juga melakukan doa bersama dan menyalakan lilin atas peristiwa penyerangan yang terjadi pada Minggu (25/6) dinihari tersebut.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge