0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Piala Eropa U-21 Pertemukan Jerman Kontra Spanyol

Jerman U-21 merayakan kemenangan atas Inggris (merdeka.com)

Timlo.net — Dua kekuatan sepak bola dunia bertemu di ajang final Piala Eropa 2017 usia under 21 tahun. Ya Jerman dan Spanyol U-21 berjumpa di partai puncak Euro under 21, Jumat (30/6).

Jerman yang diasuh Stefan Kuntz berhasil menyingkirkan Inggris pada laga semifinal yang dramatis, Selasa (27/6) malam. Bermain imbang 2-2 selama 120 menit, Jerman akhirnya lolos lewat kemenangan 4-3 dalam drama adu penalti setelah dua penendang Inggris gagal.

Pada turnamen kali ini, Jerman dimotori dua pemain andalannya yakni Davie Selke dan Serge Gnabry di lini depan dengan dikapteni Maximilian Arnold. Jerman kalah sekali di fase grup saat takluk 0-1 dari Italia di laga terakhir dan lolos sebagai runner-up terbaik.

Sementara itu, Spanyol melangkah mantap ke final usai menyingkirkan favorit juara lainnya, Italia, dengan skor 3-1, Rabu (28/6) dini hari tadi. Pahlawan kemenangan Spanyol adalah Saul Niguez yang bikin hat-trick dan kini menjadi topskorer sementara turnamen dengan lima gol.

Pertemuan Jerman dan Spanyol di laga final pun terbilang sempurna jika melihat kiprah mereka sedari awal turnamen. Jerman pernah sekali jadi juara pada 2009 di era Manuel Neuer, sementara Spanyol empat kali bertakhta dengan dua di antaranya diraih pada 2011 dan 2013 saat digawangi David de Gea dkk.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge